Home » » Spesifikasi New Mazda 2 Skyactiv, Review Mazda 2 Skyactiv Terbaru

Spesifikasi New Mazda 2 Skyactiv, Review Mazda 2 Skyactiv Terbaru

Written By Unknown on Sabtu, 01 November 2014 | 19.05

Spesifikasi dan Review Lengkap All New Mazda 2 Skyactiv

spesifikasi mazda 2 skyactiv, review mazda 2 skyactiv
Spesifikasi dan Review New Mazda 2 Skyactiv
PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan All New Mazda 2 SKYACTIV sebagai city car terbaru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Mobil ini mengadopsi fitur terlengkap kendaraan Mazda generasi keenam. Mazda memahami bahwa esensi berkendara bukan hanya berpusat pada perpindahan dari satu titik ke titik lain, namun bagaimana pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendaranya, ujar President Director PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

All New Mazda 2 SKYACTIV ini mengadopsi rangkaian SKYACTIV Technology, yaitu perpaduan sempurna dari performa berkendara, teknologi ramah lingkungan, serta keamanan. Dimulai dari mesin SKYACTIV-G 1.5L 1.500cc yang sangat efisien dengan teknologi injeksi langsung serta rasio kompresi sangat tinggi, yaitu 13:0:1. Unit itu juga berbobot ringan dan memiliki resistensi mekanis yang rendah. Didukung pula dengan terobosan teknis yang terdiri dari dual sequential valve timing, multi-hole injectors, cavity pistons, dan sistem pembuangan 4-2-1. Sehingga mesin memberikan lebih banyak keunggulan untuk efisiensi bahan bakar, kontrol performa, dan emisi pada kelasnya. 

Sebagai mobil generasi terbaru, All New Mazda 2 SKYACTIV juga dibangun dengan metode khusus untuk struktur konstruksi, teknik pengelasan, dan kombinasi besi baja high-tensile dan ultra-high-tensile. Keseluruhannya memberikan performa mengagumkan pada tiga area utama. Yakni keamanan saat terjadi benturan, kenikmatan berkendara, dan perasaan menyatu dengan mobil.

Untuk bagian dapur pacunya, All New Mazda 2 SKYACTIV menawarkan transmisi otomatis enam percepatan yang durasi lock up yang panjang sehingga dapat menciptakan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Selain itu mobil ini juga tersedia dalam manual enam percepatan dimana terdapat fitur Shift Stroke dan perpindahan yang ringan seperti mobil seri Mazda MX-5.

Untuk sistem suspensinya, All New Mazda 2 SKYACTIV sudah mengadaptasi teknologi Independent MacPherson Struts pada suspense depan dan Torsion Beam pada suspensi belakang. Mobil ini dapat melindungi anda dari kecelakaan yang mungkin terjadi dengan menyerap dan menyebarkan energi tumbukan akibat tabrakan dengan menyebarkan secara efektif ke berbagai arah dengan sistem Multi-Load Path.

All New Mazda 2 SKYACTIV juga mengadopsi fitur i-Stop (idling stop system) Mazda yang secara otomatis menghentikan kinerja mesin di saat kendaraan sedang berhenti untuk mencegah pemborosan bahan bakar dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Mesin akan kembali hidup secara otomatis saat pedal rem dilepas atau gas mulai dipijak.

teknologi mazda, technology mazda, tehnologi i-stop mazda
Teknologi New Mazda 2 Skyactiv

Eksterior : 

mazda 2 skyactiv, spesifikasi mazda 2 skyactiv
Eksterior New Mazda 2 Skyactiv
Dari desain eksterior luarnya, All New Mazda 2 SKYACTIV kini memiliki tampilan khas Kodo Design yang mirip sekali dengan kakak-kakaknya. Sebut saja Mazda CX-5 dan Mazda 6. Lampu depan mobil ini menggunakan teknologi LED DRL (Daytime Running Light) dengan desain unik yang melingkar kebawah mengikuti pola projector headlamp LED nya yang sudah dilengkapi dengan fitur auto leveling headlight. Tidak seperti kompetitor lain yang biasa memberikan LED DRL stripe sederhana dengan posisi terpisah dari lampu utama.

Lampu depan mobil ini juga telah dilengkapi dengan auto on/off light sensor yang dapat menyalakan dan mematikan lampu depan secara otomatis. Dari samping, mungkin kita akan menyangka bahwa mobil ini hanya mengalami facelift dari Mazda 2 generasi sebelumnya, namun jika kita melihat secara spesifikasi dimensi yang bertambah mulai dari wheelbase, panjang dan tinggi, baru kita menyadari bahwa ini adalah mobil yang di desain sama sekali baru dibandingkan generasi sebelumnya. 

Karena bentuknya yang dibuat sangat sporty, Mazda enggan mengikuti kompetitor di kelasnya yang membekali mobil-mobil mereka dengan body kit dengan tujuan tampil lebih sporty dan dinamis, meskipun tidak memiliki tambahan body kit, bentuknya sudah sangat sporty jika dibandingkan dengan kompetitor, apalagi mobil ini dilengkapi dengan Alumunium Alloy Wheel 16 inchi berdesain futuristis yang sangat ringan.

Dari belakang, sekilas kita akan melihat bentuk Mazda 2 generasi sebelumnya kecuali lewat desain lampu belakang baru yang lebih tajam. Di bagian belakangnya pun kita akan menemukan teknologi-teknologi canggih, lupakan rear view camera dan sensor parkir yang umumnya dimiliki oleh kompetitor, karena di All New Mazda 2 SKYACTIV terbaru ini, kedua teknologi tersebut terasa sangat sederhana jika dibandingkan dengan teknologi Rear Cross Traffic Alert yang mampu mendeteksi dan mengingatkan pengemudi jika pada saat memundurkan kendaraan ada kendaraan lain yang sedang berjalan dari arah samping.

Interior :
interior mazda 2 skyactiv, head up display, active driving display
Head Up Display & Active Driving Display
Masuk ke dalam interior All New Mazda 2 SKYACTIV ini kita akan dikejutkan dengan desain interior yang baru dan sangat simpel dibandingkan dengan mobil-mobil Jepang pada umumnya. Desain dashboardnya dibuat minim tombol dan mirip seperti mobil mewah Jerman entry level seperti Audi A3, Mercedes-Benz A Class atau BMW 1 series.

Salah satu bagian terbaik dari All New Mazda 2 SKYACTIV ada pada speedometer nya yang dibuat seperti pesawat terbang di varian GT. Speedometer Mazda 2 SKYACTIV terdiri dari 3 buah slot display yang terdiri dari sebuah jarum berputar di bagian tengah untuk menunjukan RPM dan dua buah layar digital high contrast di kanan kirinya yang sangat jelas untuk dibaca. Sedangkan untuk menunjukan informasi kecepatan kendaraan, sebuah kaca di atas speedometer akan terbuka dan mendapatkan proyeksi layar digital untuk menunjukan kecepatan yang dinamakan Active Driving Display.

interior mazda 2 skyactiv, teknologi MZD Connect
Teknologi terbaru MZD Connect
All New Mazda 2 SKYACTIV merupakan kendaraan pertama Mazda di Indonesia yang dilengkapi dengan MZD Connect. Yaitu sebuah fitur yang memungkinkan penggunaan konektivitas internet dan layanan social networking dengan aman dan mudah ketika sedang transit.
Fitur ini juga berperan sebagai entertainment hub yang memungkinkan pemutaran beragam format media yang populer. Pusat komando MZD Connect disesuaikan dengan posisi terbaik pengemudi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan berkendara dengan konsep Heads-up Cockpit.

Kelebihan Teknologi i-Activsense terbaru dalam New Mazda 2 SKYACTIV:

teknologi RCTA, Rear Cross Traffic Allert
RCTA ( Rear Coss Traffic Alert )
Saat pengendara memundurkan mobil dari tempat parkir, sistem akan mendeteksi adanya kendaraan lain yang datang ke arah anda dari sisi kanan-kiri, dan kemudian sistem memberikan peringatan alarm di dalam kabin serta menyalakan kedip LED di spion luar.


teknologi BSM, Advanced Blind Spot Monitoring
BSM ( Blind Spot Monitoring )
Tak perlu lagi khawatir saat hendak berpindah jalur dengan teknologi pintar Advanced Blind Spot Monitoring yang siap memperingatkan pengemudi bila ada obyek yang tak terlihat di kaca spion. Saat All New Mazda 2 SKYACTIV melaju di atas 30 km/jam, radar milliwave di bumper belakang yang terhubung dengan komputer akan aktif bekerja memindai kondisi sisi kanan-kiri belakang dan mengeluarkan peringatan kedip LED di spion luar dan juga bunyi alarm di dalam kabin bila ada kendaraan lain yang melaju di jalur yang hendak dituju.


SCBS, Smart City Brake Support, mazda 2 skyactiv
SCBS ( Smart City Brake Support )
Teknologi ini mengandalkan pancaran near-infrared (NIR) unguk mengukur jarak dengan kendaraan di depan saat lalu lintas padat merayap. Bila jarak kendaraan terlalu dekat dan beresiko tabrakan, maka sistem akan langsung mengaktifkan rem untuk mempertahankan jarak aman tanpa perlu input dari pengemudi. Sistem ini bekerja secara otomatis pada kecepatan 4-30 km/jam.

Berikut Foto eksterior dan Eksterior All New Mazda 2 SKYACTIV :

Exterior New Mazda 2 Skyactiv
Exterior New Mazda 2 Skyactiv
Exterior New Mazda 2 Skyactiv
Interior New Mazda 2 Skyactiv
Interior New Mazda 2 Skyactiv
Commander control, kelebihan mazda 2 skyactiv
Commander Control
kelebihan mazda 2 terbaru, head up display, active driving display
Head Up Display dan Active Driving Display
Mazda2 adalah satu-satunya city car di Indonesia yang mendapat penghargaan World car of The Year di Jepang. Lembaga survey J.D Power Asia Pacific 2011 Indonesia Initial Quality Study (IQS) menempatkan Mazda2 pada peringkat tertinggi premium compact car. Kini dengan 'kosmetik' barunya Mazda berharap model ini kembali mengulang kesuksesan yang sama.

Demi membantu anda mendapatkan mobil impian anda juga kebutuhan anda, kami tim marketing dari Mazda menawarkan Penawaran Harga Terbaik untuk anda, Promo New Mazda 2 Skyactiv dengan Paket Kredit Mazda 2 DP Murah, juga kredit dengan Cicilan Paling Murah, proses kredit yang murah dan bisa kami bantu prosesnya, dan yang terpenting pastinya soal harga, boleh dibandingkan harga kami dari harga dealer lain, kami tidak menggaransi harga kami paling murah dari semua dealer, tapi kami garansi kalau penawaran harga kami adalah penawaran harga paling murah untuk anda.

Untuk Melihat Promo lainnya silahkan klik Promo Mazda Terbaru, Untuk Informasi DISKON, harga, dan Simulasi Kredit Mazda lainnya bisa langsung hubungi Tim Marketing Kami, harga tidak mengikat.
Penawaran terbaik untuk anda ! THE BEST DEAL HERE ! Hanya di KREDIT MURAH MOBIL MAZDA.


call me..!!!!!


 ** Adjie Pratama **

wa               : 085723545844      
tlp               : 081288892373 
pin              : 594CDD4A
email          : s.adjie.p@gmail.com 
web            : www.mazdakredit.com


Share this article :

0 Komentar:

Hubungi Kami

 
Support : Kredit Mobil Mazda
Copyright © 2015. Kredit Murah Mobil Mazda - All Rights Reserved
Published By ADJIE PRATAMA | Kontak Kami : ADJIE PRATAMA
085723545844 / 081288892373